TWU Terancam Rugi 6 Miliar per Hari

Suara Bojonegoro     Jumat, Maret 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - PT Tri Wahana Universal (TWU) mengaku alami potensi hilangnya pendapatan hingga 480ribu USD atau setars Rp 6 miliar per hari dengan asumsi harga minyak US$ 30 per barel. Menyusul dihentikannya pasokan minyak yang diikuti dengan terhentinya operasi sejak pertengahan bulan Januari lalu.

Presiden Direktur PT TWU Rudy Tavinos menjelaskan, pembangunan kilang mini di mulut sumur seperti yang dilakukan PT TWU sebenarnya adalah solusi guna menciptakan efisiensi dalam hal memangkas biaya transportasi minyak mentah dari sumur ke kilang dan memperkuat pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kilang mini menjadi salah satu solusi bagi pemerintah untuk mengurangi ketergantungan impor BBM," katanya (Jumat 11/03/2016)

PT TWU sendiri menurutnya saat ini masih percaya kepada pemerintah, yakni terkait kepastian harga dan keputusan terbaik untuk mewujudkan solusi nyata terhadap permasalahan kilang di Indonesia. Karena menurutnya, kepastian hukum dari pemerintah terhadap kilang mini akan sangat menentukan dan berpengaruh terhadap iklim investasi. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .