Wabup: SKK Migas dan EMCL Lelet Soal TKD Gayam

Suara Bojonegoro     Sabtu, Maret 05, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono menilai bahwa SKK Migas dan EMCL terkesan lelet dalam penyelesaiakan permasalahan tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Gayam yang saat ini dimanfaatkan oleh operator minyak Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.

"Saya heran dengan sikap SKK Migas dan EMCL yang terkesan lelet," katanya saat ikut menggelar rapat koordinasi penyelesaian tukar guling TKD Gayam, Kecamatan Gayam di ruang pertemuan Griya Dharma Kusuma kemaren (Jumat, 04/03/2016)

Tidak tanggung-tanggung, dalam pertemuan tersebut Wabup juga meminta jawaban langsung sekaligus sebuah keputusan dari SKK Migas. "Tidak saling menyalahkan, apalagi sebelumnya beredar pernyataan bahwa Pemkab dan Pemdes menjadi penghambat terselesainya Tukar guling TKD Gayam," tambahnya.

Wabup juga menyatakan bahwa sebelumnya sudah ada solusi dan kesepakatan antara Bupati dan semua kepentingan, namun solusi tersebut ternyata jalan ditempat tidak ada perkembangannya.

"Kalau pihak kami tidak ada niatan memperpanjang waktu penyelesaian TKD Gayam dan tetap mengutamakan kepentingan negara," kata Deputy pengendalian dukungan bisnis, SKK Migas, Rudi Rimbono.

Pihaknya juga mengatakan dalam penyelesaian TKD Gayam, semua adalah wewenang dari SKK Migas dan tidak ada akuisisi dari EMCL, sehingga pihaknya bertekad akan segera menindaklanjuti proses TKD Gayam dengan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .