Wali Kota Bogor: Suyoto Lebih Tepat Untuk Cagub DKI Jakarta

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 28, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Nama Suyoto, Bupati asal Kabupaten Bojonegoro ini namanya terus melejit untuk maju dalam Pilgub (Pemilihan Gubenur) DKI Jakarta. Meskipun Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut akan mengusung Wali Kota Bogor, Bima Arya, sebagai pesaing Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Namun dirinya masih belum siap.

"Saya tidak siap. Saya di Bogor saja. Saya saat ini masih fokus di Bogor, belum terpikir untuk ke Jakarta. Walaupun disebut oleh Ketum tadi sebagai salah satu alternatif nama, tapi dengan segala hormat, saya masih ingin tetap fokus di Bogor," ujar Bima, di sela acara Rapimnas yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (27/3), dikutip dari viva.co.id.

Menurut Bima yang cocok untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta adalah Bupati Bojonegoro, Suyoto, merupakan calon yang lebih tepat bila dibandingkan dia, dengan berbagai alasan pengalaman dan juga kriteria.

"Saya kira kang Yoto cocok untuk didorong. Kang Yoto punya pengalaman yang luar biasa, dua periode. Kalau saya kan baru dua tahun di kota Bogor, masih banyak janji-janji yang harus ditunaikan dulu di Bogor," tutur Bima.

Oleh Kang Bima, Suyoto dinilai merupakan cerminan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). PAN menilai, Suyoto bisa bersaing dengan Ahok di pemilihan nanti.

"Tapi kalau kang Yoto sudah tuntas satu periode, Bojonegoro luar biasa, success story-nya juga tidak kalah dengan Pak Jokowi ketika di Solo dulu. Jadi saya kira sangat layak untuk kita dorong," pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .