Wisata Budaya, Komunitas Silat Kunjungi Atas Angin & Watu Gandul

Suara Bojonegoro     Jumat, Maret 11, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Komunitas Pencak Silat Bojonegoro, (KPSB) yang terdiri dari berbagai perguruan silat yang ada di Bojonegoro, sengaja melakukan kegiatan Touring Wisata, pada 9 Februari lalu, secara bersama sama dengan mengunjungi Wisata alam Atas Angin, di Kecamatan Sekar dan Watu Gandul di Kecamatan Gondang.

Disampaikan oleh koordinasi kegiatan Didik Riyanto, bahwa kegiatan yang diikuti Ratusan anggota KPSB dimaksudkan agar lebih mendekatkan para pesilat selaku pelaku budaya bangsa dengan alam dengan tujuan memperkenalkan Budaya sekaligus lokasi wisata di Bojonegoro kepada khalayak.

"Budaya dan wisata adalah suatu yang seharusnya tak bisa di pisahkan," Kata Didik, Jum,at (11/3/16).

dia juga mengatakan, selain mengenalkan kepada masyarakat dari sebuah kebersamaan antar pesilat dari berbeda perguruan di Bojonegoro ini, adalah bentuk bahwa Para pesilat Bojonegoro selalu menciptakan perdamaian antar sesama pesilat.

"Tidak ada permusuhan antar pesilat, karena semua pesilat adalah penyebar budaya bangsa dan juga pelestari Budaya, sehingga guyub, rukun dan menjaga persaudaraan selalu kita galakkan sesama pesilat," Lanjut Didik yang juga anggota silat ini.

Selain itu dengan adanya komunitas silat di Bojonegoro dengan pelestarian Budaya dan juga akan terus meningkatkan serta mengajak seluruh anggota pesilat lain selalu memperkenalkan alam wisata di Bojonegoro.

Silat dan alam, Wisata dan budaya adalah unsur yang tak dapat di pisahkan, sehingga dengan harapan yang lebih baik para pesilat ini akan bisa menjadikan promotor perdamaian antar pesilat di Bojonegoro.

Mereka dengan menggunakan sepeda motor, melintas Bojonegoro Selatan menuju Atas Angin, kemudian dilanjutkan dengan melihat Watu Gandul di Desa Sambongrejo, kecamatan Gondang, yang belum di kenal masyarakat. (Gus/Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .