Air Bercampur Minyak Muncrat Dari Dalam Tanah Di Gondang

Suara Bojonegoro     Kamis, April 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Muncratnya air yang diduga bercampur minyak, warga juga menyebutnya lantung, terjadi tadi malam, sekitar pukul 01.00 WIB, dan sempat mengeluarkan bunyi keras, hingga terdengar oleh warga. Wargapun kemudian mendatangi Lokasi dan betapa kagetnya setelah diketahui ada seperti lumpur menyembur dari dalam tanah, Di area Persawahan yang dikerjakan Oleh Warga, Tepatnya di Desa Jari Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kejadian menyemburnya Lantung yang diduga Minyak bercampur air ini, setelah warga mencium bau seperti Solar, warga sekitar yang mendengar kejadian tersebutpun berbondong bondong ke lokasi untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Camat Gondang, Heri Widodo, yang datang ke Lokasi setelah mendapatkan informasi dari warga melakukan pengecekan langsung bersama Tim dari BLH (Badan Lingkungan Hidup) Pemkab Bojonegoro untuk mengetahui pasti menyemburnya lantung tersebut.

"Kami bersama BLH untuk memastikan apakah ini berbahaya bagi warga atau tidak, serta untuk mengetahui kandungan air yang menyembur tersebut," Kata Camat Widodo, Kamis (7/4/1/).

Heri Widodo juga menceritakan bahwa sebelumnya sekitar satu bulan yang lalu juga pernah terjadi hal yang sama di lokasi milik perhutani ini, dan bahkan warga sempat merasakan getaran beberapa kali sebelum lantung menyembur keluar dari tanah.

"Semoga dan mudah mudahan tidak berbahaya, karena tidak ada gas berbahaya seperti amonia," Lanjut Heri Widodo.

Namun yang menjadi kecemasan warga ini semburan lantung ini masuk ke anak sungai Desa Jari dan mengalir ke sungai, sehingga ada kekhawatiran warga setelah tercampurnya air sungai dengan lantung tersebut. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .