Akmal Budianto: Tradisi Ngopi Ciptakan Paseduluran

Suara Bojonegoro     Sabtu, April 09, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Fenomona ngopi sudah menjadi trend dikalangan remaja maupun dewasa bagi warga masyarakat Bojonegoro, Dengan adanya fenomena yang sudah menjadi tradisi itulah, membuat Akmal Budianto, Salah satu Tokoh Masyarakat sangat apresiasi dengan adanya banyaknya warung kopi di Bojonegoro, sebagai bentuk Peningkatan ekonomi masyarakat di Bojonegoro.

Selain sebagai tempat nongkrong bagi remaja, warung kopi yang juga saat ini indentik dengan Wi Fi, juga menjadi sasaran para remaja untuk melakukan kegiatan kegiatan dengan telephone Genggam android mereka.

Hal ini, membuat Akmal Budianto, tertarik dengan adanya Warung Kopi, sehingga beberapa remaja yang kratif ini disuport untuk mendirikan warung kopi dengan motto menyambung paseduluran.

"Dalam kegiatan ngopi ini diharapkan bisa menjadikan ajang positif bagi remaja, untuk bertukar fikiran dan saling berbagi pengetahuan," Kata Akmal Budianto.

Pria yang juga sebagai Kepala Balai Pelatihan dan Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini, menyebutkan bahwa sebuah perkumpulan jika diawali dengan sebuah hal yang positif maka akan menjadikan pengaruh manfaat bagi yang lainnya.

Dengan Ngopi bareng, di warung AB Coffe, yang berada di Desa Kapas Kecamatan Kapas ini diharapkan juga sebagai wadah mempersatukan para remaja, dan saling berdialog untuk bahasan yang dapat membangun bagi diri pribadi dan kelompok kelompok masyarakat yang ada.

"Hal positif diawali dari hal yang terendah dengan cara yang gampang, dengan ngopi pasti akan banyak inspirasi yang didapat," Tambah Akmal Budianto.

Diharapkan dengan adanya AB coffe, akan menjadi wadah yang baik bagi para remaja dan masyarakat yang hoby ngopi, sehingan akan menciptakan kebersamaan dan menciptakan paseduluran dengan cara ngopi.

"Satu sama lain akan saling mengenal, dengan demikian jika semakin akrab pasti akan terjalin persaudaraan," Pungkas Pria yang juga diwacanakan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Bojonegoro ini. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .