Ansor Gelar Apel Bela Negara Tolak HTI Masuk Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Sabtu, April 30, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bertempat di kantor sekretariat PC NU Jalan A. Yani Bojonegoro, GP Ansor Cabang Bojonegoro bersama Banser menggelar apel bela negara menyikapi menjelang adanya kegiatan DPD HTI Bojonegoro yang dipimpin langsung ketua GP Ansor Bojonegoro Abdullah Faizin dan disaksikan langsung Waka Polres Bojonegoro Kompol Ardian . Sabtu 30/04/2016

Ketua GP Ansor Bojonegoro Abdullah Faizin menyampaikan bahwa Ansor dan Banser Indonesia ada pada saat memerdekakan bangsa, menjadi tulang punggung dalam membentengi bangsa indonesia dari gerakan komunis, didirikan hanya ada dua yaitu membela kedaulatan NKRI dan agama islam, menentang kegiatan HTI yang akan mendirikan khilafah didalam bangsa Indonesia.

"Intinya apel ini menentang adanya kegiatan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) di Bojonegoro," katanta.

Abdullah juga menyampaikan jika Polri sebagai alat keamanan negara juga harus menjunjung tinggi asas Pancasila sebagai Ideologi negara dan menjaga kedaulatan NKRI dan meminta agar polisi tidak terlibat dalam organisasi yang tidak sehaluan dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

"Berdasarkan rapat pimpinan cabang GP Ansor bojonegoro tanggal 27 April 2016, kami sepakat menolak gerakan radikalisme atas nama agama di kabupaten Bojonegoro," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .