Antrian Membludak di KPP Pratama Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, April 29, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Ratusan warga wajib pajak baik badan atau lembaga, sejak sepekan terakhir mulai memenuhi kantor KPP Prtama sejak pagi hingga menjelang senja, hal ini disebabkan masa penyampaian SPT Tahunan PPh Badan 2015 akan habis pada sabtu 30 April besok.

Wajib pajak yang kebanyakan dari lembaga pendidikan dan Badan usaha ini, tidak sedikit yang merasa kesulitan tentang pengisian blangko SPT tahunan, sehingga tidak sedikit yang bolak balik ke kantor pajak.

Disampaikan oleh Musron, salah satu wajib pajak dari Kecamatan Kalitidu dirinya mengaku harus mengantri lama, untuk bisa menyampaikan SPT Tahun 2015 lembaganya. "Sejak pagi saya disini, tapi sudah mendapatkan nomor urut antrian diatas 100," kata Dia, Jum'at (28/4/16).

Sebenarnya Musron ini sudah sejak kemarin dirinya bersama rekan rekannya mengantri untuk penyampaian pajak, namun karena dirinya mendapatkan antrian nomor urut 486, sehingga dirinya pulang dan kembali pada hari ini.

Antrian ini penyampaian SPT Tahunan ini memang karena warga kebanyakan memilih melakukan diakhir masa penyampaian.

Sementara itu berakhirnya batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Badan 2015, dengan ini kami mengingatkan kembali bahwa sesuai dengan Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-03/PJ.2015 tanggal 13 Februari 2015 tentang Penyampaian Surat Pemberitahuan Elektronik, ditegaskan bahwa semua Wajib Pajak pengguna eFaktur wajib menyampaikan SPT Tahunan PPh Badan dalam bentuk elektronik (Efiling atau eSPT). (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .