Asik Bertransaksi Carnophen, 2 Pengedar Diringkus Polisi

Suara Bojonegoro     Jumat, April 15, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com (Tuban) - Kepolisian Sektor (Polsek) Merakurak, Tuban berhasil meringkus pengedar. Carnophen saat melakukan transaksi dengan pembeli, di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, pada selasa 12 April lalu, tepatnya di Pinggir jalan Desa setempat.

Pelaku bernama AJ ini ditangkap pihak kepolisan tanpa ada perlawanan dengan barang bukti berada ditangan pelaku, dan pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Merakurak untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Kapolsek Merakurak AKP Benu Hamzah mengatakan, pada hari yang sama, anggotanya juga melakukan penangkapan terhadap SY, di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dan pada saat melakukan transaksi pil Carnophen.

"Penangkapan ini kita lakukan yang sebelumnya anggota telah melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku tersebut," Kata AKP Benu Hamzah seperti yang dilansir dari Tribatranewspolrestuban.

Dari penangkapan terhadap dua pelaku ini Polisi berhasil mengamankan Barang bukti berupa obat daftar G jenis carnophen berwarna putih bertuliskan Zenith sebanyak 742 butir dari pelaku AJ.

Sedangkan dari pelaku SY, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 20 (dua puluh ) Butir Pil Carnophen yang sudah terbungkus clip serta uang tunai Rp. 219.000.

Kapolsek menambahkan bahwa Penangkapan tersangka kasus ini agak sulit, karena mereka mengedarkan secara kelompok dengan pembagian tugas yang yang terorganisir.

Akibat perbuatannya dua tersangka dijerat pasal 197 Subsider pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang tindak pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan tanpa ijin edar.

"Untuk penyidikan lebih lanjut dua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Tuban guna Penyidikan lebih lanjut," jelas AKB Benu Hamzah. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .