Atasi Banjir Bandang Temayang, Butuh Rp12 Miliar

Suara Bojonegoro     Selasa, April 26, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menjelaskan bahwasanya sampai saat ini sudah terjadi banjir bandang lebih dari empat kali selama musim penghujan ini di Dusun Sugihan Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur sehingga harus mengambil langkah untuk segera dibuatkan sudetan supaya banjir bandang tidak lagi terjadi. Senin 25/04/2016

Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo mengatakan bahwa ada tiga ratus lebih rumah yang selalu terdampak apabila banjir bandang tiba di wilayah Dusun Sugihan karena itu pihak BPBD sangat mengapresiasi untuk pembuatan sudetan sungai.

"Apalagi hal tersebut merupakan harapan dari seluruh masyarakat yang tinggal disana," katanya.

Andik menjelaskan jika anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan sudetan sungai mencapai Rp 12 miliar dan tidak bisa dianggarkan di BPBD sehingga Dinas Pengairan yang harus menganggarkannya dan mengajukan saat Perubahan Anggaran pendapan dan belanja daerah (P-APBD) tahun ini.

Sementara itu, tahap untuk melakukan penganggaran terlebih dahulu harus dilakukan studi kelayakan selama 2 bulan kemudian baru mengetahui berapa anggaran yang dibutuhkan untuk diajukan. Setelah itu dilakukan pembuatan desain dan pelaksanaan fisik bangunannya. (Ney/Red)

Foto: Banjir bandang Temayang beberapa waktu lalu

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .