Berisnpirasilah Seperti Kartini

Suara Bojonegoro     Kamis, April 21, 2016    

Reporter : Rabani. P

suarabojonegoro.com - Kartini adalah sosok perempuan indonesia yang memperjuangkan emansipasi wanita, sehingga kaum perempuan dan wanita memiliki kedudukan yang sama untuk mengenyam pendidikan. Kartini yang lahir 23 April 1902 adalah tokoh inspiratif sehingga pada tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Istri Bupati Bojonegoro, Suyoto, Mahfudhoh Suyoto yang akrab dengan sebutan Bu Yoto menyampaikan pesan khusus kepada seluruh kaum perempuan dan wanita di Bojonegoro.

"Ibu – ibu dan kaum perempuan di Bojonegoro  adalah kartini-kartini  luar biasa,  yang selalu berjuang menjunjung tinggi harkat & martabat kaum perempuan dari kebodohan, penindasan, ketidak berdayaan," Pesan Mafudloh, Kamis (21/4/16).

Disampaikan juga oleh Mafudloh, Bagi dirinya kesetaraan bukan selalu menjadi profesionalis berkarier tetapi berjuang menjaga rumah tangga dengan memberikan kesejukan, kedamaian & saling membahagikan dalam artian tanpa cekcok tanpa curiga tanpa sakit hati tanpa merendahkan.

"Menjalin kepercayaan hubungan dengan  komunikasi penuh kejujuran dan kesantunan, inilah bagi saya perjuangan karya kesetaraan yang luar biasa,  karena dengan kedamaian hati para penghuni rumah yang di ciptakan oleh kaum perempuan dan ibu akan melahirkan karya-karya besar buat penghuni nya,. Bener Mafudloh. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .