Bermodal Rp1 Juta, Kontingen Atlit Pencak Silat Nekat Ikuti Pertandingan

Suara Bojonegoro     Rabu, April 13, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tekad bulat para atlit Pencak Silat Bojonegoro, beserta para pelatihnya yang bernaung dibawah IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cabang Bojonegoro, Akhirnya tetap berangkat ke Kejuaraan Circuit di Jombang untuk menuju piala Gubernur, mulai tanggal 14 sampai Dengan 17 April 2016.

Rombongan Atlit Pencak Silat Bojonegoro ini berangkat ke GOR (Gedung Olah Raga) di Jombang, hanya bermodalkan uang senilai Rp. 1 Juta Rupiah yang diberikan oleh Wakil Pimpinan DPRD Bojonegoro, Suyuthi.

"Sebelumnya tadi memang kita sengaja pamit kepada wakil rakyat di DPRD dan kebetulan ditemui Pak Suyuthi," Kata Avied Zaenudin, salah Satu Pelatih Silat, Rabu (13/4/16).

Para Atlit dan pelatih sangat bersyukur masih ada kepedulian terhadap pencak silat di Bojonegoro, meski sebelumnya terjadi persoalan pengajuan anggaran untuk kegiatan pertandingan kejuaraan circuit di Jombang ini, pasalnya Plt. Ketua IPSI Bojonegoro, Bambang Nirmala tidak mau menanda tangani pengajuan Proposal pencairan anggaran.

Sehingga terjadi Diskusi panjang selama dua hari, dan Ketua Koni Lukman Wafi akhirnya memberikan Solusi, bahwa pengajuan anggaran dapat ditanda tangani siapapun asalkan menjabat sebagai pengurus IPSI Bojonegoro. Kemudian wakil ketua II Endro bersedia menanda tangani guna pencairan anggaran demi prestasi para atlit Bojonegoro.

"Tapi hari ini anggaran belum bisa cair, namun karena para atlit sudah siap, kami tetap berangkat," tambah Avied.

Mohammad Muslim, selaku Manager Kontingen, mengatakan bahwa apapun yang terjadi harus berangkat ikut kejuaraan, agar prestasi dan juga semangat para atlit ini tidak patah.

"ini akan menjadi cambuk bagi kita semua, bahwa dengan semangat dan mengejar prestasi, akan menjadikan kita dapat lolos dalam kejuaraan nantinya," Kata Muslim.

Sementara itu, ada 12 Atlit Pencak Silat dari Bojonegoro untuk kelas tanding Putra dan Putri, 2 atlit seni tunggal putra dan putri, 4 atlit seni Ganda Putra dan Putri, serta 4 pelatih dan oficial, serta Manager dan asisten Manager, dengan anggaran yang seharusnya sejumlah Rp.18 juta. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .