Berwisata Teksas Wonocolo Cuma Modal Rp 100 Ribu

Suara Bojonegoro     Rabu, April 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah Bupati Bojonegoro Suyoto secara resmi membuka soft launching Petroleum Geo Heritage Wonocolo wisata migas yang ada di Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro menyiapkan beberapa promo kepada wisatawan yang ingin berkunjung. Rabu 27/04/2016

Beberapa wisata yang disuguhkan mulai dari adventure, education, recreation, culture, handycraft dan kuliner dengan hanyak membayar Rp 100 ribu wisatawan sudah bisa menaiki motor trail/jeep adventure, mendapat makan minum snack satu kali, donasi tiket masuk, parkir retribusi, PPPK asuransi perjalanan dan wisata.

Selain itu, wisatawan juga akan diajak mendatangi beberapa lokasi seperti tugu kedewan, sumur D-80, sumur D-105, sumur D-138, kuliner, warung mayang, rumah singgah, budaya wonocolo, sumur angguk kawengan dan souvenir.

"Dengan membayar Rp 100 ribu wisatawan bisa menikmati beberapa fasilitas yang disiapkan untuk mengunjungi wisata teksas Wonocolo," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Agropolitan Disbudpar Bojoengoro, Dyah Enggar Rini Mukti.

Sementara itu, Roni Gunawan selaku Direktur Utama Pertamina EP menyampaikan jika adanya wisata sumur minyak tua Wonocolo nantinya bisa menjadi bermanfaat kepada masyarakat sekitar salah satunya untuk peningkatan perekonomian agar tidak terus bergantung kepada penambangan minyak yang nantinya akan habis.

"Masyarakat bisa berjualan makanan minuman, penyewaan trail jeep dan lainnya. Apalagi disini juga ada makanan khas," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .