Bidokes Polda Jatim Lakukan Rikses Berkala

Suara Bojonegoro     Selasa, April 12, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk mengetahui sekaligus menjaga kondisi kesehatan masing-masing anggota jajaran kepolisian resort Bojonegoro, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polda Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan berkala laboratorium tahun 2016 di gedung Maharani Polres Bojonegoro. Selasa 12/04/2016

"Ini merupakan agenda ruti tahunan dalam rangka pembinaan personil bidang kesehatan," kata koordinator pelaksana, Dr Ade S drg.

Menurutnya ada tiga kriteria pemeriksaan sesuai jenjang usia baik usia diatas 40, usia 30 sampai 40 dan usia 20 sampai 30 dengan tujuan mengetahui kondisi masing-masing personil baik dari Polri maupun PNS dilingkupnya.

"Sehingga kalau sudah mengetahui kondisi masing-masing personil dan ditemukan indikasi kurang baik segera bisa dicegah," katanya.

Dr Ade juga menambahkan, beberapa pemeriksaan yang dilakukan yaitu seperti tes darah, tes rontgen, EKG dan tredmil fitalitas jantung sekaligus paru-pari bagi anggota yang berumur lebih dari 40 tahun.

"Ada 30 PNS dan 40 Polri yang hari ini melakukan pemeriksaan. Termasuk didalamnya tes urine narkoba," tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .