Bisnis Sampingan Paling Digemari IRT

Suara Bojonegoro     Sabtu, April 23, 2016    

Reporter: Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Banyak waktu senggang yang dimiliki ibu ibu setelah suami berangkat kerja dan pasca mengurus anak, namun hal itu tidak dibiarkan larut oleh para ibu ibu yang ingin mencari kesibukan dengan mendatangkan uang sebagai tambahan kebutuhan dalam rumah tangganya.

Salah satunya mereka membuat manik manik pada pakaian yang sekrang juga lagi trend, sehingga manik manik karya tangan para ibu ibu rumah tangga ini mampu memberikan penghasilan tersendiri bagi mereka.

"Ya selain belajar,  kegiatan membuat karya tangan manik manik ini nanti hasilnya kan lumayan," kata Tatik Salah satu ibu yang ikut dalam kegiatan pembuatan manik manik.

Seperti adanya Komonitas Crafter Bojonegoro, para ibu ibu ini membuat berbagai karya tangan seperti gantungan kunci, Vas bunga, tempat Hand phone, manik manik di baju dan lain-lainya.

Kegiatan yang bersanggar di Asrama Polisi jalan Panglima Polim  nomor 5 Bojonegoro ini sengaja membuat bahan sovenir dari barang bekas dan limbah pakaian dengan tujuan mengurangi sampah dibumi.

Ketua Komunitas Crafter Sery Arleati mengatakan, kerajianan tangan ini bisa menjadikan keuntungan yang lumayan, sehinga dari barang bekas yang tak bernilai dapat dimanfaatkan. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .