Cara Kreatif Rayakan Hari Kartini ala Margomulyo Youth Movement

Suara Bojonegoro     Kamis, April 21, 2016    

Oleh : Winwin Faizah

suarabojonegoro.com- 21 April diperingati di Indonesia sebagai Hari Kartini. Peran pahlawan nasional yang satu ini dalam memperjuangkan pendidikan dan emansipasi wanita menjadi inspirasi bagi seluruh generasi. Tak jarang jika beragam peringatan dan perlombaan lazim diadakan seperti memakai kebaya, lomba membuat esai tentang perempuan, bahkan yang terbaru akan ada sebuah film khusus tentang RA Kartini.

Berbeda dengan perayaan pada umumnya, anggota Margomulyo Youth Movement (MYM) memilih merayakan hari Kartini kali ini dengan meringankan beban sosok perempuan pahlawan keluarga yang ada di sekitar mereka.

Sosok tersebut adalah Mak Yem (55), pemilik sebuah warung kopi di Margomulyo. MYM yang merupakan komunitas pemuda asli Margomulyo ini memberi kejutan kepada pahlawan keluarga tersebut dengan membeli dagangan beliau dengan harga dua kali lipat.

Sosok perempuan yang di usia senja tetap tangguh menjadi pahlawan ekonomi keluarga tersebut menyatakan bahagia dan tidak menyangka mendapat kejutan semacam itu dari MYM.

"Alhamdulillah, terima kasih dikasih rejeki lebih hari ini" ungkap Mak Yem.
Perayaan yang tak biasa ini diharap bisa memacu kepedulian terhadap para pedagang lokal khususnya kaum ibu yang selalu bersemangat menjalani pekerjaannya. Selamat hari Kartini. (Win/JW-Red)

Ikuti terus cerita #MYM atau sampaikan saran dan kritik Anda melalui:

Fanpage : Margomulyo Youth Movement
Twitter : @mym_margomulyo
Instagram : @mym.margomulyo

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .