Dandim 0813: Jangan Anggap Remeh Semburan Lumpur Gondang

Suara Bojonegoro     Senin, April 11, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Komandan Kodim (Dandim) 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, menghimbau untuk tidak menanggap remeh adanya semburan lupur yang terjadi di Dusun Kramat, Desa Jari, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur, pasalnya semburan lumpur yang sudah meluas dan bertambah titiknya ini bisa saja lebih besar tanpa diketahui.

Hal itu di sampaikan Dandim, saat mengunjungi semburan lumpur, untuk lebih memastikan kejadian semburan lumpur tersebut, bersama Posraml 0813_19/Gondang pagi tadi, Senin(11/4/16).

"Saya sudah melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi semburan lumpur. Analisa saya bahwa semburan lumpur tersebut tidak bisa dianggap remeh," Kata Letkol Kav Donova.

Setelah melakukan pengecekan lapangan, dirinya segera akan melaporkan kepada pak Bupati untuk segera membentuk Tim Khusus untuk menangani semburan lumpur tersebut.

"Segera harus dibentuk tim khusus dalam penanganan lumpur ini, agar bisa diantisipasi segala kemungkinan negatifnya," Terang Dandim.

Semburan lumpur yang semakin melebar karena lumpur yang keluar juga semakin banyak serta ditambah 3 titik semburan yang juga mengeluarkan gelembung dan berbau belerang, dampak lain juga merusak lahan pertanian milik warga. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .