Dari 38 Cabor Di Bojonegoro, Masih Sedikit Prestasi

Suara Bojonegoro     Jumat, April 15, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dari 38 cabang olahraga (cabor) yang ada di Bononegoro, baru sedikit cabor di Bojonegoro yang muncul dan menampakkan prestasi, hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, pada saat sambutan dalam pembukaan Pekan Olah Raga Dan Seni Sekolah (Porseni) dialun alun Bojonegoro.

Dengan adanya hal tersebut, Setyo Hartono meminta atensi para pelatih untuk mencari bibit unggul harus ditingkatkan. "Atlit-atlit kita biasanya menunjukkan prestasi bagus dijenjang SD, namun ditingkat lanjutan prestasi menurun, jadi keberlanjutan pelatihan dan pembinaan harus dilakukan secara kontinu," Terang Wabub, Jum'at (15/4/16).

Dikatakan juga dengan demikian, Sehingga akan memunculkan atlit dan seniman yang luar biasa. Namun diperlukan kerjasama dan dorongan dari berbagai pihak mulai orang tua sekolah dan pemerintah.

Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada para atlit dan seniman yang telah mengharumkan nama bojonegoro baik perseorangan maupun kelompok baik dilevel regional, nasional bahkan internasional.  "Terima kasih disampaikan  pula kepada official yang telah melakukan pendekatan kepada siswa," Lanjut Setyo Hartono.

Diajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Tingkat Kabupaten Bojonegoro mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 18 lomba seni mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Pembukaan Porseni ini dikemas dengan istimewa yang diawali dengan bidikan anak panah oleh dua atlit panahan Bojonegoro kemudian dilanjutkan defile kontingen peserta Pekan Olahraga dan Seni tingkat pelajar SD, SMP, SMA sederajat .

Kemeriah tak hanya sampai disini namun dengan tampilan drama tari anak tentang kisah dewi shinta, rahwana dan hanoman dan diakhiri dengan senam anti narkoba yang diperagakan oleh 800 pelajar SD di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .