Di Baureno Asap Hitam Berbau Gas Keluar Dari Dalam Tanah, Warga Cemas

Suara Bojonegoro     Minggu, April 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Setelah lumpur keluar dari tanah yang menyemprot hingga 1.5 meter di Desa Jari, Kecamatan Gondang, Sekarang muncul juga asap dari dalam tanah dan berbau gas di pemukiman Warga tepatnya dilorong rumah warga yaitu rumah Spriyanto dan Suharto warga RT 6 RW 3 Desa Blongsong, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur.

Asap bercampur bau gas ini tiba tiba terjadi muncul dari dalam tanah sejak pukul 05.00 WIB pagi, Minggu 10/4/16 yang diketahui oleh Supriyanto, dan anaknya bernama Eka, "Saya kaget ketika bangun tidur mencium bau gas, dan kemudian saya menvoba untuk mencari sumber bau tersebut," Katanya.

Dan setelah ditemukan ternyata bau gas berasal dari samping rumahnya, Supriyanto langsung melaporkan kejadian warga yang lain hingga keperangkat Desa dan Muspika, dan kemudian di teruskan ke ESDM Pemkab Bojonegoro.

Pihak Muspika Baureno kemudian turun kelapangan untuk mengetahui asal usul kejadian tersebut dan juga apakah asap tersebut berbahaya bagi masyarakat.

"Ya saya cemas dan takut karena baunya gas terasa tidak enak dihidung," tambah Suprianto.

Tidak hanya Suprianto, warga yang lainpun juga merasa cemas dengan adanya bau gas tersebut, yang keluar bersamaan dengan asap di pemukiman rumah warga, dan dikhawatirkan tidak berhenti dan bisa membesar. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .