Di Posko Disnakertransos, Belum Ada Pengaduan Buruh

Suara Bojonegoro     Jumat, April 29, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Mulai tanggal 27 April 2016, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro membuka posko pengaduan menghadapi hari buruh nasional, namun sampai saat ini pihak Dinas Kenaga Kerja belum juga mendapat pengaduan dari buruh. Jumat 29/04/2016

"Posko kami buka sampai tanggal 05 Mei 2016, saat ini masih nihil pengadu," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Pemkab Bojonegoro, Adi Witcaksono.

Menurutnya, baik buruh yang mengadukan tengah bersengketa dengan perusahaan maupun serikat buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa belum ada yang datang ke posko untuk melakukan pengaduan.

"Kalau ada buruh yang mengadu akan kami akan menjadi mediator untuk menyelesaikan masalah dengan perusahaan," tambah Adi.
Selama ini mengadu ke disnaker

Namun, meski posko hanya sampai tanggal 05 Mei 2016 pihak Disnaker juga tetap akan menerima pengaduan buruh dihari-hari biasa melihat selama ini rata-rata setiap satu bulan ada 10 buruh yang mengadu tengah bersengketa dengan perusahaan.

"Rata-rata masalah buruh adalah diberhentikan tanpa kesalahan dan menuntuk pesangon. Tanpa posko kami tetap siap menerima pengaduan," tambanya. (Ney/Red)

Foto: Ilustrasi buruh suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .