Dishub Bojonegoro Lakukan Pembinaan Pengemudi Angkutan Umum

Suara Bojonegoro     Selasa, April 05, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sebanyak lima puluh pengemudi angkutan penumpang umum di Bojonegoro, pagi tadi mengikuti pembinaan yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) setempat dihadiri Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di ruang pertemuan Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro. Selasa (05/04/2016)

Kepala Bidang Anguktan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Sumarsono mengatakan jika kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana untuk tahun ini dilaksanakan sebanyak sepuluh angkatan, dan setiap angkatan berjumlah 50 peserta dari seluruh pengemudi angkutan umum yang ada di Bojonegoro.

 "saat ini sudah masuk angkatan kelima," katanya.

Dirinya mengatakan jika tujuan dilaksanakan kegiatan pembinaan ini adalah untuk kembali memberikan pemahaman dan pembinaan kepada para sopir angkutan umum tentang pentingnya berhati-hati dalam membawa kendaraan di jalan raya apalagi dalam waktu dekat ini akan memasuki libur panjang.

"Pemateri dalam pembinaan sendiri kami datangkan dari unit lalu lintas Polres Bojonegoro dan dari Badan Narkotika Nasional (BNN)," tambahnya.

Sumarsono menambahkan, jika mendatangkan BNN menjadi pemateri adalah dengan maksud untuk memberikan pemahaman tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba.

"Apalagi narkoba sudah tidak memandang kalangan. Kami berikan pemahaman agar tidak mengkonsumsi narkoba karena bisa membahayakan diri sendiri dan penumpang," tambahnya. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .