Disperindag Lakukan Sosialisasi PKL Alun-Alun Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, April 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro sosialisasi penataan tempat berusaha bagi pedagang kaki lima dan asongan seputar alun-alun Bojonegoro digedung Dharma Wanita Bojonegoro. Senin (04/04/2016).

Dalam sambutannya ketua tim relokasi PKL Hanafi mengatakan jika dalam pemberdayaan PKL jangan disalah artikan menjadi kata penggusuran ataupun relokasi karena Bupati Bojonegoro sendiri telah menunjuk jajaran SKPD untuk mengatur, melindungi dan memberdayakan PKL dalam hal ini program pemerintah yang disebut pengembangan kawasan sesuai dengan sampling yang dibuat pemerintah.

"Jangan disalah artikan kagiatan seperti ini adalah relokasi atau penggusuran ," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan jika saat ini skema lokasi penataan PKL alun-alun Bojonegoro sedang diatur. Beberapa sasarannya yaitu di Jalan KH Hasyim Ashari, Jalan KH Mansur Timur, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini dan Jalan Panjaitan.

"Sedangkan untuk rencana kawasan yang sudah direncanakan Pemkan nantinya dilakukan rekayasa jalur lalu lintas dengan cara pemberlakukan 1 jalur serta pembagian ruas jalan, 3 meter untuk PKL, 3 meter untuk jalur dan 3 meter untuk parkir," sambung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Iskandar.

Pantauan dilapangan, dalam sosialisasi tampak hadir Kepala Disperindag Bojonegoro Basuki, Kepala Dinas Pendidikan atau ketua tim relokasi PKL Hanafi, Kadin DKP Nurul Azizah, Kepala Disbudpar Amir Syahid, Kepala Dishub Iskandar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Suharto, Kabag Perekonomian Helmi E, Kabid P2PL Dinas Kesehatan Dr Hernowo, Kasat Shabara Polres Bojonegoro AKP Syabain, Kasatpol PP Bojonegoro Arwan dan dari Bank BPR Risma. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .