Forminda, Muspika & Pimpinan DPRD Di Latih Menembak

Suara Bojonegoro     Jumat, April 15, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - Kegiatan Latihan menembak yang diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, diikuti sebanyak 135 orang, diantaranya adalah Forpimda, Wakil Ketua DPRD, Muspika se- Kabupaten Bojonegoro, Kepala Lapas TK. II, Bank Jatim, FKPPI dan Perbakin Cabang Bojonegoro.

Latihan menembak senjata ringan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, dilapangan tembak Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (14/4/2016).

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan, bahwa latihan menembak senjata ringan tersebut merupakan suatu bentuk kebersamaan dan kesatuan dari berbagai Komponen Masyarakat, yang ditujukan lebih dalam sebagai pertalian silaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik serta mempererat tali persaudaraan.

“Selain itu latihan ini juga untuk menyiapkan Kompenan Cadangan sebagai warga Negara Indonesia dalam keikutsertaanya untuk membela bangsa dan negara” ujarnya.

Koordinator latihan menembak Kapten Inf Agus Mardiyanto menyampaikan tentang pengenalan jenis senjata yang akan digunakan, yaitu senjata laras panjang M.16. A1 dan Pistol P1 FN 46, serta teknik dan mekanisme pelaksanaan menembak. Sehingga peserta latihan bisa mengenal senjata itu, mengenal bagaimana cara mendalami senjata tersebut sehinga mentalnya bisa terbina dengan baik.

"Dalam menembak membutuhkan ketenangan, kesabaran, mental dan fisik. Untuk itu seluruh peserta menembak  tidak sembarangan dalam hal memegang senjata, agar laras senjata tersebut selalu mengarah ke tempat yang aman" tutur Kapten Inf Agus Mardiyanto, yang juga dalam keseharianya menjabat Danramil 0813-11/Padangan. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .