Guru Ajak 4 Muridnya Ke Jepang

Suara Bojonegoro     Rabu, April 13, 2016    

Kontributor : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Seorang Guru SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 2 Bojonegoro, sengaja mengajak 4 muridnya pergi kejepang, Guru yang beranama Komariah ini mengatakan bahwa dirinya bersama 4 muridnya akan pergi ke Jepang ini merupakan tahapan lolosnya dalam seleksi Guru.
"Jadi ini adalah tahapan selanjutnya dimana satu orang guru dapat mengajak 4 muridnya untuk berpartisipasi dalam acara Foundation dalam acara 7th Japan Experience Program For Overseas Children 2016," Katanya, Rabu (13/4/16).

Event internasional yang diselenggarakan oleh Hakuko ini diikuti oleh, Yuke, Nita, Queen, dan Felix adalah 4 siswa asal SMP 2 Bojonegoro yang akan berangkat ke Jepang atas nama Bojonegoro untuk mewakili Indonesia, bersama dengan perwakilan 10 negara lainnya seperti Australia,India, Inggris, Thailand, Sri Lanka, Mongolia, Malaysia, Brazil, Vietnam dan Rusia .

Dijelaskan juga dalam acara di Jepang ini diperkirakan selama sepekan dan direncanakan mereka akan memperkenalkan Bojonegoro melalui kebudayaan, salah satunya adalah tari thengul yang mulai ngetrend di Bojonegoro.

"Kami juga akan memperkenalkan wisata kayangan api, dan beberapa wisata alam yang ada di Bojonegoro," Tambahnya.

Bupati Suyoto berharap hal ini akan menjadi suport bagi sekolah sekolah lain yang ada di Bojonegoro, dan diharapkan ada sekolah yang juga melanjutkan seperti kegiatan tersebut

"Prestasi ini semoga akan dapat di tiru sekolah lain, dan akan ada banyak prestasi prestasi baru lainnya," Papar Suyoto.  (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .