HARI KARTINI, KOHATI AJAK MAHASISWA MENJADI KARTINI MODERN

Suara Bojonegoro     Kamis, April 21, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Peringatan Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016 di manfaatkan oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Korps HMI Wati (KOHATI) cabang Bojonegoro  untuk mensosialisasikan betapa besar peran seorang tokoh pejuang perempuan Raden Ajeng Kartini di sejumlah Kampus di Bojonegoro yaitu  UT, IKIP, POLTEK, UNIGORO dan STIEKIA. Pada peringatan kali ini dengan mengenakan kebaya layaknya Raden Ajeng Kartini mereka membagikan sejumlah tulisan dan stiker yang mengajak untuk menjadi seorang Kartini modern.

Sekretaris KOHATI Retno Indrwati mengungkapkan  “Kartini merupakan bagian dari lembaran sejarah yang patut untuk di kenang dan dikagumi, menjadi sosok yang sangat inspiratif bagi wanita modern sekarang ini” paparnya kepada SuaraBojonegoro.com

Dalam kegiatan aksi ini mereka tidak hanya mengajak kaum hawa saja, namun beberapa dosen dan mahasiswa laki – lakipun mereka beri ucapan selamat hari kartini.

Retno juga menambahkan, ketika Kartini dan sanggulnya yang mulai berdebu menyeruak dalam wacana Hari Kartini, perempuan Indonesia mutakhir tetaplah pada tendesi untuk perubahan.

"Meninggalkan Kartini pada zamannya, untuk segera beralih menjadi Kartini modern dalam tatanan sosio-kultural serta mampu berpikir think global act local. Not just sanggul dan kebaya.” pungkas Retno. (Rab/Red)

Foto ilustrasi : kindo.hk

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .