Hari Pertama UN Suyuthi Pantau Langsung Ujian Nasional

Suara Bojonegoro     Senin, April 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pelaksanaan UN (Ujian Nasional) untuk SMA/MA/SMK sederajat yang digelar serentak hari ini, Koordinator Komisi C DPRD Bojonegoro, turun langsung ke lapangan dan melihat dari dekat pelaksanaan UN yang digelar oleh sekolah hari ini, Senin (4/4/16).

Hari pertama ini Suyuthi, yang juga wakil Ketua DPRD mendatangi Lokasi SMK/SMA/MA di perguruan Muhammadiyah Sumberrejo, dengan harapan agar pelaksanaan UN bisa berjalan dengan Tertib dan lancar, serta tidak adanya kecurangan dalam pelaksanaan UN tahun ini.

"Mereka ini adalah harapan Bangsa, kader bangsa mempunya rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan Ujian, sehingga nantinya mereka benar benar mendapatkan hasil murni dari jerih payahnya," Kata Syuthi.

Pelaksanaan UN ini juga diharapkan kepada para siswa agar Mengerjakan UN nya tanpa harus melakukan tindakan yang dilarang, karena ini akan menjadi cermin dimasa mendatang.

Selain dirinya, Seluruh Anggota Komisi C DPRD, Bojonegoro yang membidangi bidang Pendidikan, juga nmelakukan sidak, serta melihat dari dekat pelaksanaan UN di berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

"Selama UN semua anggota Komisi C menyebar untuk memantau pelaksanaan UN mulai Hari pertama Hingga terakhir," Tambah Politisi Asal PAN ini.

Pelaksanaan UN Bagi SMA/SMK/MA 2016 akan dilaksanakan secara serentak pada senin (4/4/16), yang akan diikuti olej 14.049, dengan rincian SMA sejumlah 4.757, SMK sejumlah 6.098, MA sejumlah 3.190 dan SMA LB 4 siswa, pelaksanaan UN dengan menggunakan sistem Paper Based Test (PBT) dan juga Computer PBT. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .