Hutang Pupuk Pemkab Bojonegoro Lunas

Suara Bojonegoro     Kamis, April 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah pihak Kejaksaan Negeri Bojonegoro mengirim legal opinion kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait sikap yang harus dilakukan Pemkab Bojonegoro dalam kasus hutang pupuk tembakau ditahun 2009 sebesar Rp 2,7 miliar beserta bunga menjadi Rp 5,7 miliar. Kemaren 24/04 pihak Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Pemkab Bojonegoro akhirnya melakukan pembayaran kepada PT Arthesis Persada selaku rekanan yang ditanda tangani oleh tergugat Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pemkab Bojonegoro. Kamis 21/04/2016

"Pembayaran dilakukan atas hasil kajian dari Kejaksaan Agung (Kejagung) ," kata Kepala BPKKD Pemkab Bojonegoro, Ibnu Shuyuti.

Menurutnya, pembayaran dicairkan sebesar Rp 5,7 miliar sesuai perintah  BPK RI dan Gubernur Jawa Timur atas putusan Mahkamah Agung (MA) yang saat pembayaran diterima langsung oleh Direktur PT Arthesis Persada dan disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Heru Chairuddin dan Kepala PN Bojonegoro Siyoto.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Heru Chairuddin dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Pemkab Bojonegoro dalam bekerja sama dengan rekanan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .