Informasi harus memenuhi 5 Hal Agar Dipercaya Publik

Suara Bojonegoro     Selasa, April 05, 2016    

Reporter: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Harus dapat memahami perencanaan dan pengelolaan informasi , serta melaksanakan kegiatan tepat waktu dan mencari informasi yang relevan, menjadi tugas Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)selain itu harus mampu mengelola informasi dan dokumentasi untuk dikelola sebaik baiknya sehingga data tersebut cepat, tepat, akurat dan bisa diandalkan.

"Pro aktif menyajikan data dan terus menerus melakukan evalusi dan pengembangan sehingga data tersebut bisa diandalkan," Kata Bupati Suyoto dalam arahan membuka Diklat PPID dan Dokumen PPID Tahun 2016 angkatan I dan II Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/4) pagi di Ruang Angling Pemkab Bojonegoro.

Dikatakan pula keterbukaan Informasi memiliki misi yang sangat luar biasa diantaranya adalah untuk  peningkatan tata pemerintahan yang baik, dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

"Harus dipahami bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan publik maka akan semakin besar partisipasi publik dalam pembangunan demikian sebaliknya," Terangnya.

Pentingnya informasi ini disampaikan oleh Bupati Suyoto, maka dapat dijadikan spirit untuk mengelola informasi di Kabupaten Bojonegoro harus diperbarui. (Ril/Mir)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .