Kamar Mewah Di Lapas Bojonegoro Penghuninya Mantan Anggota DPRD

Suara Bojonegoro     Selasa, April 19, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Aparat gabungan dari Kepolisian Resort Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Bojonegoro pagi tadi menggelar operasi Bersinar (berantas sindikat narkoba) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Bojonegoro, beberapa blok disisir secara bergilir, bukan menemukan narkoba petugas gabungan malah disuguhkan kamar mewah dibandingkan kamar narapidina lain. Kamar tersebut berada di Blok D kamar nomor 2. Selasa 19/04/2016

Kamar ini tergolong lebih bagus dibanding lainnya tersebut dihuni oleh Mochtar Setyadi (45) kasus tindak pidana korupsi, Novianto (37) terkena pasal UU 20 tahun 2001 dan Pilih Suryanto terkena pasal 378/372 KUHP.

Pantauan dilapangan kamar berdinding keramik berwarna cokelat dan diberi beberapa fasilitas penunjang seperti almari dinding dan tempat tidur yang lebih empuk.

Terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro Basyir Ramlan mengatakan diperbolehkan saja jika seorang narapidana merenovasi kamarnya masing-masing seperti memberi fasilitas tambahan seperti lemari dan dinding keramik agar lebih nyaman.

"Kalau seluruh kamar diberikan lemari seperti ini (kamar blok D no 2) pihak kami tidak mampu. Itu diberi narapidana sendiri," katanya.

Basyir juga menjelaskan bahwa sebelumnya, Mochtar yang merukapakan mantan wakil ketua DPRD Bojonegoro terpidana kasus korupsi Dana Perjalanan Dinas DPRD Kabupaten Bojonegoro tahun 2006-2007 senilai Rp 13,2 miliar juga telah meminta izin pihaknya untuk melakukan keramik didinding karena dirinya akan lama didalam tahanan sementara untuk Novianto adalah terdakwa kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro tahun 2012 senilai Rp 4,2 miliar. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .