Kapolres Minta Pertamina Naikan Ongkos Angkat Angkut

Suara Bojonegoro     Rabu, April 06, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pagi tadi Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro melakukan sosialisasi kegiatan penambangan sumur minyak tua Wonocolo oleh Kapolres Bojonegoro dan Pertamina EP di rumah singgah wahana wisata sumur tua (Petroleum Geopark) Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu 06/04/2016

Sosialisasi diikuti kurang lebih 100 orang dari paguyuban penambang dan kelompok sumur tua dengan dihadiri langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser dan Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Agus Amperianto.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser mengatakan dengan adanya komitmen dan kontrak kerja sama antara Pertamina EP dengan paguyuban dan kelompok penambang sumur tua sehingga secara logika hasil minyak mentah harus diserahkan seluruhnya kepada negara melalui Pertamina sebagai perusahaan milik negara.

"Namun saat ini Pertamina merasa masih kurangnya suplay dari paguyuban. Saya melihat karena permasalahan harga yang rendah yang dibeli Pertamina," katanya.

Hal tersebutlah, menurut Kapolres yang membuat penambang menjual hasil minyaknya ke pihak luar sehingga acara sosialisasi ini dilakukan untuk mencari solusi bagi kelompok anggota penambang agar meninggalkan aktivitas ilegal.

"Himbauannya agar Pertamina menaikan harga, minimal mendekatkan sesuai dengan harga minyak dunia," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .