Kodim 0813 Adakan Kesamaptaan Jasmani

Suara Bojonegoro     Rabu, April 13, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - Kesamaptaan Jasmani yang meliputi test kesegaran A, yaitu lari 3,2 kilometer dengan penilaian berdasarkan waktu yang ditempuh, untuk upaya pembinaan jasmani dalam rangka pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan Kesemaptaan Jasmani baik untuk perorangan maupun satuan.

Demikian juga untuk Test Kesegaran B, yaitu: Pull up, Sit up, dan Shuttle run, serta Ketangkasan Renang Militer Dasar, guna Kesemaptaan Jasmani Periodik I TA. 2016, Selasa (12/4), di Lapangan sepak bola SMAN 2 Bojonegoro.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0813/Bojonegforo, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, bahwa ini dilakukan agar setiap prajurit memiliki kesiapan dan kesanggupan dalam melaksanakan tugas-tugas yang memerlukan kekuatan fisik yang prima.

"Yakni yang terdiri dari postur tubuh, kesegaran jasmani dan ketangkasan. Diharapkan, dapat melaksanakan setiap tugas-tugas itu secara efektif dan efisien, serta mencapai nilai hasil yang optimal dan guna mendukung tugas pokok” ujarnya.

Dijelaskan pula, Kesemaptaan Jasmani yang dilaksanakan menjadi dua gelombang yang diikuti oleh Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, yaitu mulai tanggal 12 hingga 13 April tersebut, dapat tercemin pada sikap, perilaku, dan tindakan dalam melaksanakan tugas belajar dan berlatih yang senantiasa tanggap, tanggon dan trengginas.

“Oleh sebab itu, tingkat kesemaptaan jasmani yang tinggi merupakan persyaratan utama yang harus dimiliki dalam kehidupan setiap prajurit yang senantiasa dibina secara bertahap, bertingkat dan berlanjut” pungkasnya. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .