Kontingen Pencak Silat Bojonegoro Bawa 5 Perunggu dari Kejuaraan Piala Gubernur

Suara Bojonegoro     Selasa, April 19, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - Setelah mengikuti pertandingan Kejuaraan Pencak Silat piala Gubernur Jawa Timur, di GOR (Gedung Olah Raga) Kabupaten Jombang, pada 14 sampai dengan 17 April, akhirnya Kontingen Pencak Silat Bojonegoro berhasil membawa Pulang 5 Perunggu.

5 perunggu ini didapat setelah 5 Atlit dapat menundukkan lawan lawannya pada bapak penyisihan dan kelima atlit mendapatkan juara 3, dalam pertandingan tersebut.

Adapun kelima atlit tersebut teridiri dari 3 atlit tanding dan 2 atlit Seni pencak Silat, diantaranya adalah Klas C putra Feri Armada P, Klas G putra Ilham Farel,
Klas E putri. Fiyna Nuwrin , Seni Tunggal putri Fitri Rahayu,  dan seni ganda Putri
Melda Anggun dan Selly Dwi.

"Kami hanya mampu menyumbangkan Perunggu, meski kami sudah berupaya semaksimal mungkin," Kata Avied Zaenudin, Tim Pelatih Kontingen.

Sementara Wakil Manager, Sasmito Anggoro mengatakan bahwa apa yang didapat adalah upaya yang perlu adanya peningkatan terhadap atlit Bojonegoro, dan juga harus adanya peningkatan koordinasi dilingkungan IPSI Bojonegoro.

"Karena waktu juga, kita hanya mempunyai waktu satu bulan mempersiapakan seleksi di Bojonegoro hingga pelatihan terhadap atlit," Katanya.

Diharapkan ke depanya, IPSI akan lebih bisa memikirkan terhadap atlit untuk bisa memberikan kesempatan berlatih lebih panjang dan segera mengkoordinasikan jika ada pertandingan pertandingan di tingkat daerah, sehingga tidak ketinggalan start untuk pelatihan dan proses seleksi.

"Kalau lebih banyak waktu persiapan maka akan lebih bisa mematangkan para atlit," pungkasnya.

Sementara Itu, Mohhamad Muslim, Manager Kontingen dari pengalaman ini kedepannya agar bisa tertata lebih baik, sehingga banyaknya potensi atlit di Bojonegoro dapat menembus Daerah bahkan Nasional.

"Setelah ini kita terus akan melakukan evaluasi ditubuh atlit guna meningkatkan prestasi yang lebih bagus lagi," Kata Pria yang juga pelatih Daerah Atlit Jatim ini. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .