Koperasi Karep Bojonegoro Adakan Sosialisasi Pengenaan Bea Cukai

Suara Bojonegoro     Kamis, April 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (Karep) bersama anggota Komisi XI DPR-RI Anna Muawanah menggelar sosialisasi undang-undang nomor 14 tahun 2015 tentang APBN 2016 pengenaan bea cukai dengan mengundang Kepala Kantor Kanwil Direktorat Jendral (Dirjen) Bea dan Cukai Jawa Timur 1, Deci Arifinsyah. Kamis 21/04/2016

Sosialisasi berlangsung diruang pertemuan Koperasi Kareb Bojonegoro dengan dihadiri pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yaitu Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) dan perusahaan rokok se Kabupaten Bojonegoro beserta petani tembakau.

Direktur Koperasi Karep Bojonegoro, Sriadi mengatakan jika sampai saat ini sudah ada sekitar 2750 karyawan yang bekerja sehingga harus difikirkan ulang jika pita cukai rokok harus dinaikan oleh pemerintah karena nantinya akan ada pemulangan karyawan pekerja rokok.

Sementara itu, Sugihando dari Serikat Pekerja KSSI mengatakan jika pihaknya sangat khawatir dengan isu yang berkembang bahwa rokok di made in Indonesia akan diganti dengan made in China dan Amerika sehingga hal tersebut membuat gelisah para pekerja dan petani tembakau khusunya di Bojonegoro yang takut akan terjadinya gulung tikar perusahaan rokok dengan dampak peulangan ribuan karyawan rokok.

"Tolong, jangan naikan pita cukai rokok sebesar 11%. Perbaiki dulu nasib para petani tembakau dengan uang dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH-CHT)," harapnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .