Korban Pemerkosaan Ayah Kandung, Alami Trauma Berat

Suara Bojonegoro     Rabu, April 20, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kondisi Korban Pemerkosaan oleh ayah Kandungnya Sendiri, MD (16) kini kondisinya sangat memprihatinkan, Korban mengalami trauma berat pasca kejadian Tersebut dan setelah terbongkar kebejatan ayah kandungnya Sendiri, kini Korban berada dirumah Aman dan didampingi lansung oleh Ummu Hanik, selaku Pendampingan dan advokasi PPPA Bojonegoro.

Disampaikan oleh Ummu Hanik, bahwa pihaknya memang bahwa kondisi korban jika dibiarkan dirumahnya sendiri yaitu wilayah Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, maka tidak akan aman buat psikologi korban, Rabu (20/4/16).

"Maka kami lakukan tindakan menshelter anak agar bisa lebih meberikan rasa aman dan nyaman kepada diri korban," Terang Ummu Hanik.

Konseling juga diberikan kepada Korban, karena mengalami trauma berat sehingga harus dilakukan dengan intens.

Selain itu Ummu Hanik juga menjelaskan bahwa  kejadian pemerkosaan ayah kandung terhadap anaknya sendiri benar benar dirasa memukul, atas nama ibu, dirinnya  merasakan sakit yg luar biasa ketika melihat prilaku bejat seoarang ayah tanpa punya nurani.

"Apalagi ibunya sudah tiada, ini keprihatinan kita sebagai tokoh , aparat hukum , pemerintah untuk tidak lelah mengkampanyekan gerakan anti kejahatan seksual di mana saja dan kapan saja serta oleh siapa saja," Tambahnya.

Kewaspadaan seharisnya tidak di tujukan kepada orang yang tidak di kenal anak tetapi kewaspadaan justru di tujukan kepada orang orang terdekat anak dan orang yang mengaku sayang terhadap  anak.

Oleh karena itu, lanjut Ummu Hanik sebagai langkah prefentif  dianjurkan kepada orang tua dan guru yang dalam hal ini pelaku pendidikan anak praktis untuk lebih intens mengawasi anak-anak baik usia dini ataupun remaja .

"Dan terpenting lagi cegah kontak fisik terhadap lawan jenis termasuk orang tua, kakak kandung teman dan gurunya, oleh krn itu salah satu penyebab munculnya hasrat," Pungkas Ummu Hanik. (Ang*)

Foto ilustrasi: suara.com

Berita sebelumnya: http://www.suarabojonegoro.com/2016/04/ini-alasan-ayah-kandung-sampai-tega.html?m=1

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .