Kuliner Sambel Ulek Bledek, Bikin Klenger Nikmatnya

Suara Bojonegoro     Jumat, April 29, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Belum pernah merasakan sensasi pedasnya sambel ulek bledek, yang mempunyai aroma dan rasa grenk, mungkin anda belum pernah datang ke Caffe dan Resto Sambel Ulek di MT Haryono, tepatnya di Ruko kelurahan Jetak, Kecamatan/Kota Bojonegoro.

Sensasi pedasnya sambel ulek ini membuat para pengunjung merasa terpuaskan, dan pedasnya membuat klenger karena nikmat dari rasa sambel yang diproses dengan cara di uleg oleh koki koki yang handal.

"Sambel ulegnya bikin ketagihan, dan harus membuat saya sering kembali ke sini," Kata Pandu Subiyanto warga Cepu, Blora, Jawa Tengah, Jum'at (28/4/14).


Pandu, pria yang bekerja di kantor Pertamina Ekplorasi produksi Cepu (PEPC) terkadang sering mengajak rekan rekan kerjanya untuk menikmati pedasnya Sambel Uleg ini.

Ali Mahfud, pemilik Caffe dan Resto sambel uleg, mengatakan bahwa banyak pengunjung yang datang setelah merasakan nikmatnya sambel ulek di resto ini, "Kalau orang luar kota yang pernah kesini pasti mampir lagi, kalau lewat atau berkunjung ke Bojonegoro," kata remaja yang biasa dipanggil Aput.

Resepnya sendiri menurut Aput, tidak terlalu berlebihan, dia mengaku hanya menggunakan bahan sambel seperti biasanya, dan untuk sambel uleg bledeg kita tambahkan cabe agak sedikit lebih.

"Intinya kita gunakan bahan bahan yang segar, untuk menjaga sensasi rasa sambelnya," Tambah Aput.

Menu khas sambel ini sebenarnya sebagai penambah rasa lauk pauk yang disuguhkan oleh Caffe dan Resto Sambel Ulek, seperti ikan lele, ikan jambal, tempe, tahu dan berbagai lauk lainnya. Harganyapun sesuai dengan masakan warung lesehan dikaki lima.

Bahkan gara gara sambel ulek bledeknya ini, ada rombongan dari jogja yang sengaja datang bersama rombongan untuk menikmati dan merasakan sambel ulek bledek di Caffe dan restonya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .