Lagi, Polisi Sita 3 Ribu Liter BBM Ilegal Di Malo

Suara Bojonegoro     Senin, April 04, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro hari ini, Senin (4/4/16) kembali menangkap Pelaku Pengangkutan BBM (Bahan Bakar Minyak) Jenis Solar, yang diduga berasal dari Sumur Tua. Penangkapan ini dilakukan oleh Tim Opsnal Reserse dan Kriminal, Di Desa Sumberrejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Penangkapan ini dilakukan terhadap Minute (29) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro, karena terbukti membawa 3000 liter Minyak mentah yang diangkut dengan kendaraan Truk tangki dengan Nomor Polisi S 9193 UB, tanpa disertai Dokumen resmi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, menjelaskan bahwa penangkapan ini dilakukan, saat anggotanya dari Tim Opsnal melakukan patroli, lalu mencurigai kendaraan truk tangki yang melintas di jalur kecamatan Malo.

"Anggota kami kemudian menghentikan kendaraan tersebut, dan benar ternyata minyak mentah yang diangkut tanpa disertai surat resmi," Jelas AKBP Hendri Fiuser.

Karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat angkut Minyak mentah tersebut, Sopir dan kendaraan kemudian diamankan ke Polres Bojonegoro, untulk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas kepolisian.

"Sopir truk kita periksa, dan BB kita amankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut," tambah Kapolres.

Adapun pasal yang disangkakan terhadap pelaku adalah Pasal 53 huruf, B dan D, UU RI nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. (Ang*)

Foto ilustrasi: merdeka.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .