Lima Driver Lokal Diputus Kontrak JOB PPEJ

Suara Bojonegoro     Kamis, April 14, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sebanyak lima pekerja driver lokal asal Desa Campurejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro dan Desa ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro yang bekerja di PT Merah Putih terpaksa diputus kontrak oleh perusahaan, hal tersebut dikarenakan PT Merah Putih selaku penyedia kendaraan operasional Lapangan Sukowati A dan Sukowati B juga tidak kembali diperpanjang oleh operator yaitu Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB-PPEJ). Kamis 14/04/2016

Kelima driver tersebut yaitu Paejan dan Sarmindi warga Desa Campurejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Agus Herianto Didik Purnomo dan Yoga Saputro Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro yang merasa dirugikan karena tidak lagi diperpanjang kontrak sebagai driver kendaraan operasional di Lapangan Sukowati namun digantikan oleh PT Srikandi dari Surabaya.

"Tadi malam kami diputus kontrak, tidak lagi bekerja," kata salah satu pekerja, Sarmidi.

Menurutnya, pihaknya tidak masalah jika harus diputus kontrak namun dengan catatan sudah tidak ada lagi kegiatan operasional di Lapangan Sukowati beserta tidak ada perusahaan penyedia alat transportasi lain yang masuk mengganti PT Merah Putih.

"Tapi ini tidak, kabarnya PT Srikandi yang akan mengganti pekerjaan kami padahal perusahaan tersebut tidak mempekerjakan orang lokal," tambahnya.

Pihak driver ini juga mengancam akan melakukan sweeping kendaraan dari PT Srikandi yang akan masuk di Lapangan Sukowati A dan Sukowati B untuk dikembalikan karena warga sekitar merasa jadi penonton.

Perlu diketahui driver dari PT Merah Putih sudah bekerja melayani operasional Lapangan Sukowati selama 4 tahun dengan kontrak setiap 6 bulan diperbarui namun tadi malam kontrak tidak lagi diperpanjang dengan alasan tidak adanya budget lagi dari perusahaan. (Ney/Red)


Foto: Lapangan Sukowati

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .