Mukerwil PPP Jatim Calonkan M.Romahurmuziy Kandidat Ketua Umum

Suara Bojonegoro     Senin, April 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro
Musyawarah Kerja Wilayah ( Mukerwil) IV Dpw PPP Jatim Minggu, 3 April 2016  di Hotel Novotel Surabaya berakhir sore tadi 18.00 WIB ditutup langsung oleh ketua DPW PPP Jatim  Drs. H.M. Musyaffa' Noer, MSi, MM. Serta ditutup doa oleh KH Mu’thi Nurhadi pimpinan Thoriqoh Pusat dan KH A Fannan Hasib yang juga  Bupati Sampang.

 Ketua DPW PPP Jatim  Drs. H.M. Musyaffa' Noer, MSi, MM menjelaskan, peserta yang didatangi lengkap ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP 38 kota kabupaten se Jatim sepakat bulat untuk mendukung Ir H M Romahurmuzy MT ( Gus Romy) sebagai ketum PPP Priode 2016-2021.

 Dijelaskanya, Muktamar VIII PPP pada tanggal 8 April 2016 di Jakarta sebagai ajang islah seutuhnya partai. Kader partai Jatim hukumnya wajib mensukseskan acara tersebut, bahkan mengajak semua kader partai semua kubu untuk turut serta melancarkan jalannya Muktamar agar sukses demi kebesaran partai.

 Menurutnya, PPP Jatim mengajukan M.Romahurmuzy sebagai ketum karena track recordnya jelas, berpengalaman seperti menjadi Ketum PPP, Sekjend PPP, Sekretaris Fraksi PPP, Ketua Komisi IV, serta anggota Badan Anggaran DPR pada Muktamar partai yang berazaskan Islam tersebut.

 Dijelaskannya, Romy sudah memenuhi syarat menjadi ketua umum, seperti pernah menjadi Pengurus DPP atau DPW PPP sekurang-kurangnya 1 (satu) periode penuh, Aktif terus di Partai PPP, dan kader terbaik partai yang pernah mengikuti pendidikan dan latihan kader, Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas kepada partai PPP, mempunyai kapabilitas dan akseptabilitas, berakhlak baik, serta berpengalaman menjadi ketua umum. “Syarat Ketum PPP harus berpengalaman menjadi ketua umum, dan yang pasti dia pandai membaca Alquran,” ujarnya.

 Didaulatnya Romy untuk diusung oleh PPP Jatim berdasarkan atas Pandangan Umum DPC dalam Mukerwil itu. Seluruh DPC  PPP se Jatim semuanya mengusulkan Romy untuk diusung oleh PPP Jatim menjadi caketum dalam Muktamar.

Menurutnya, Romy dibesarkan dalam tradisi politik santri, ayahnya, KH Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH, yang merupakan pendiri IPNU (Ikatan Pelajar NU), anggota DPR-GR mewakili Partai NU DIY zaman Orde Lama, dan Rois Syuriah PBNU 1984-1986.

 Ketua DPC PPP Sumenep KH Baharuddin misalnya, selain menyebut Romy itu dinilai telah memenuhi syarat untuk menduduki posisi puncak sebagai Ketua Umum DPP PPP sebagaimana yang telah dipersyaratkan oleh konstitusi partai, AD / ART PPP. Ditambahkan H Samsuri DPC Lamongan, Romy telah mampu menunjukkan kemampuannya dalam membesarkan PPP dengan keliling DPW PPP se Indonesia dalam kiprahnya di partai. Apalagi, Romy, cucu KH Wahab Hasbullah, sejak kecil sudah sering mendampingi ibunya berkampanye PPP di DI Yogyakarta. "Sebagai kader tentunya harus siap mengemban amanah itu,demi bersatunya PPP, kebesaran dan kehormatan PPP” ujarnya.

 Ketua DPW PPP Jatim  Drs. H.M. Musyaffa' Noer, MSi, MM, mengungkapkan lagi kalau ada empat rekomendasi Mukerwil PPP Jatim hasilnya

1. Meneguhkan kembali 6 prinsip dan 5 khidmat dasar Perjuangan PPP dalam menjalankan organisasi partai

2. Meminta islah ppp seutuhnya dilaksanakan hanya melalui Muktamar VIII , 8 April 2016

3. Pelaksanaan muktamar hanya dilaksanakan berdasarkan AD/ART dan dikuti oleh DPW dan DPC hasil muktamar VII Bandung

4.Mendukung dan memilih Ir H M Romahurmuziy MT sebagai ketum PPP periode 2016-2021.
(Lis/ang)

 *) Keterangan gambar 2 dari kiri Ketua DPW PPP Jatim HM Musyaffa' Noer, KH Abdul Hafidz  Maksum (tokoh PPP), H. Mahmud Yunus ( Bendum DPP PPP) , H Empron Pangkapi ( Ketum PPP) 

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .