Naskah Unas Dikawal Polisi, Berharap Tak Ada Kecurangan

Suara Bojonegoro     Minggu, April 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pengawalan Ketat Naskah Unas (Ujian Nasional) 2016, oleh pihak Polisi, dari Resort Bojonegoro ini dilakukan mulai dari tempat penyimpanan Naskah, di Gedung Malwapati, Polred Bojonegori, dan distribusikan ke Sub Rayon masing masing.

Pengawalan ini dilakukan oleh pihak Polsek masing masing kecamatan hingga nantinya menuju Sub Rayon, seperti yang disampaikan Pudji Wododo, Kepala Bidang SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Bojonegoro, sabtu, (24/16) kemarin.

"Naskah UN ini dikawal hingga diserahkan kepada Sub Rayon oleh Pihaak Kepolisian," Kata Pudji Widodo.

Sementara itu dalam pelaksanaan UN nantinya diharapakan oleh Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro Minarti, agar tidak ada kecurangan dalam pelaksanaanya, baik oleh manapun juga.

"Kita butuh generasi yang baik dan bagus, sehingga dimulai dari rasa tanggung jawab, jujur, dan adil saat pelaksanaan UN," Terangnya.

Pelaksanaan UN Bagi SMA/SMK/MA 2016 akan dilaksanakan secara serentak pada senin (4/4/16), yang akan diikuti olej 14.049, dengan rincian SMA sejumlah 4.757, SMK sejumlah 6.098, MA sejumlah 3.190 dan SMA LB 4 siswa, pelaksanaan UN dengan menggunakan sistem Paper Based Test (PBT) dan juga Computer PBT. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .