Ngaku TNI, Pria Asal Banjarmasin Keruk Uang Rp 2 Miliar

Suara Bojonegoro     Jumat, April 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil membekuk dua pelaku penipuan dengan modus iming-iming dijanjikan masuk polisi dan TNI dengan membayar ratusan juta rupiah. Kedua pelaku tersebut yaitu R Aryo Budi Pribadi (43) alamat Banjarmasin Timur dan rekannya Sujito (43) warga Desa Karangdinoyo Kecamatan Sumberejo Bojonegoro, Jumat (08/04/2016).

Dihadapan awak media Aryo mengakui perbuatannya yang menjanjikan bisa masuk polisi atau TNI dengan membayar uang senilai Rp 100 juta sampai 300 juta.

"Sudah 15 orang Bojonegoro korban saya, jumlah uang bervariasi yang diberikan kepada saya," katanya di Mapolres Bojonegoro.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Suyono mengatakan jika awalnya pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada anggota yang mengaku TNI bisa memasukan orang ke polisi atau TNI dengan dimintai beberapa jumlah uang.

"Laporan masyarakat sudah ada 5 korban melapor di Polsek Sumberejo dan 7 di Polsek Kepohbaru," katanya.

Dari perbuatan kedua kedua pelaku bahkan bisa mengeruk uang mencapai Rp 2 miliar sampai akhirnya aparat kepolisian berhasil menciduk keduanya di wilayah Kecamatan Sumberejo saat hendak bertransaksi dengan korban.

"Keduanya saat ini diamankan di Mapolres Bojonegoro," tambah AKP Suyono. (Ney/sb)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .