Ngopi Di Warkop Ponpin Bisa Sambil Baca, dan Diskusi

Suara Bojonegoro     Minggu, April 17, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Trend Free Wi Fi yang lagi marak di Bojonegoro, kini makin banyak diminati oleh para remaja yang hobi minum kopi sambil browsing gratis internet dengan menggunakan Telephone Genggam Android mereka, Namun ada juga warung kopi di Bojonegoro, selain menyediakan Free Wifi, juga menyediakan Buku Bacaan.

Salah satunya adalah warung Kopi Ponpin (Pondok Pinang Nusantara), yang berada dijalan Pondok Pinang Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Sukorejo, milik alah satu aktifis seniman di Bojonegoro, Agus Salim.

Didalam Warkop ini, terdapat ratusan buku buku bacaan, yang dipajang dan bisa dibaca semua pengunjung, mulai dari buku tentang Sejarah, tentang pendidikan, Politik, Budaya, Hukum dan masih banyak lagi.

"Sengaja saya menambahkan Buku, selain mengingatkan kembali pada tradisi membaca," Kata Agus Salim, Minggu (18/4/16).

Dikatakan juga, bahwa berawal sering adanya pengunjung yang suka membaca dan bercerita tentang berbagai perkembangan Politik, pemerintah, sejarah dan kondisi negara saat ini.

Dari para pelanggan yang sering datang di Warkop milik Agus ini memang banyak dari berbagai kalangan, seperti Politisi, aktifis mahasiswa, seniman, dan juga wartawan, sehingga dalam Warung Ponpin ini banyak terjadi perdebatan dan juga sharing antar pelanggan.

"Banyak juga yang diskusi untuk mengetahui perkembangan yang baru kepada pelanggan yang lebih tahu," Tambahnya.

Agus Salim berharap warung kopi miliknya selain ajang membaca, diskudi bahkan berdebat juga bisa menambah wawasan para pengunjung. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .