Pantau Peredaran Pupuk Sampai Tepat Sasaran !

Suara Bojonegoro     Selasa, April 26, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Pengawasan Pupuk serta pemantuan terhadap peredaranya terus menjadi atensi tersendiri oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro beserta Jajarannya, hal ini dilakukan agar pendistribusian pupuk bersubsidi sesuai dengan keperuntukkanya dan tepat sasaran, diwilayah Bojonegoro.

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak Kepolisian Bojonegoro, untuk terus melakukan pengawasan terhadap penjualan pupuk bersubsidi itu bagi petani di Bojonegoro.

"Seperti yang sudah dilakukan Posramil 0813-04/Temayang bersama dengan pihak Kepolisian Resort Bojonegoro melakukan penggerebekan kios pupuk tidak resmi yang menjual pupuk bersubsidi diwilayah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro," Kata Donova, Selasa (26/4/16).

Dengan hasil penggerebekan itu, sebanyak 69 sak berukuran 50 kilogram pupuk ilegal di sita oleh aparat keamanan. Juga mengamankan pemilik gudang LMR (44) warga Desa Jono, yang menjual belikan pupuk bersubsidi tersebut tanpa ada izin resmi.

Selain terus memantau dan melakukan pengawasan terhadap peredaran pupuk bersubsidi, masih menurut Dandim, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Jajaran juga akan mengawal langsung Panen padi yang dilakukan oleh petani. Hal itu, dilakukan agar tidak dibeli oleh pihak ketiga (Tengkulak).

"Untuk penyerapan gabah, kita akan jemput langsung di lokasi dimana petani itu melakukan panen" tegasnya. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .