Pemkab Bojonegoro Siapkan 5 Miliar Untuk 3 Tempat Wisata

Suara Bojonegoro     Jumat, April 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro akan kembali melakukan pembangunan untuk tiga tempat wisata di daerah, ketiganya yaitu wahana wisata Kahyangan Api di Kecamatan Ngasem, wana wisata Tirtawana di Kecamatan Dander, dan Waduk Pacal di Kecamatan Temayang. Jumat 15/04/2016

"Anggarannya untuk ketiga wahana tersebut sebesar Rp 5 miliar," kata Kepala Disbudpar Amir Syahid.

Dirinya mengatakan, total anggaran  yang ada sebenarnya sebesar Rp 14 miliar namun sebagian akan digunakan untuk operasional, dan sebagian akan digunakan untuk pembangunan serta pengembangan wisata yang sudah ada.

"Pelaksanaan pembangunan wisata bertahap karena anggarannya hanya sedikit," tambahnya.

Amir juga menjelaskan untuk pembangunan kembali ketiga wahana wisaya seperti Kahyangan Api, Tirtawana Dander dan Waduk Pacal adalah untuk melanjutkan pengerjaan yang belum selesai ditahun sebelumnya

Dirinya menjelaskan bahwa pembangunan wahana wisata di Kabupaten Bojonegoro adalah untuk menjadi icon wisata Kabupaten Bojonegoro agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Namun saat ini regulasi juga harus jelas, jika sudah ada maka akan mudah kedepannya karena pengembangan juga harus didukung oleh fasilitas yang lain," terangnya. (Ney/Red)

Sumber foto: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wana_Wisata_Dander

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .