Pencuri Yang Mengendari Sepeda Motor Plat Merah Ini, Dibekuk Warga

Suara Bojonegoro     Sabtu, April 02, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com   (Tuban) - Seorang Pencuri bernama Sumentro (56) yang  beralamat di Desa Cengkong, kecamatan Parengan, Tuban, Jawa Timur, berhasil dibekuk oleh warga setelah aksi Percobaan pencuriannya diketahui oleh warga setelah korban Winarti (45) warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan berteriak minta tolong.

Kejadian pada kamis 31 Maret kemarin itu berawal dari Pelaku yang masuk rumah korban, saat suami korban tidak berada didalam rumah karena menjalankan sholat subuh di Mushola terdekat, "Namun pelaku ini berhasil masuk rumah dan langsung memukul tengkuk korban selanjutnya pelaku mencekik korban dengan maksud mengambil kalung emas milik korban," Kata Kasubag Humas Polres Tuban AKP Kusrin.

Kalung emas beserta liontin seberat 11 gram ini gagal dibawa pelaku dan korban berteriak minta tolong sehingga tetangga langsung berdatangan dan mengamankan pelaku.

Diduga untuk melakukan kejahatan tersebut pelaku sudah mengamati selama 4 hari sebelum kejadian namun pada waktu kejadian korban tidak menggunakan kalung miliknya.

Warga juga berhasil mengamankan sepeda motor plat merah merk Honda win dengan Nopol S-3171-EP Atas nama Pemkab Tuban, yang digunakan pelaku.

"Sepeda motor itu adalah hasil meminjam dari saluiah satu perangkat Desa Cengkong," Pungkas AKP Kusrin. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .