Perbaikan Jalan Akses Desa Wisata, Pemkab Gelontorkan Rp 10 Miliar

Suara Bojonegoro     Selasa, April 19, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mulai melakukan perbaikan akses jalan menuju desa wisata migas "The Little Teksas Wononocolo" yang berada diarea penambangan sumur minyak secara tradisional di Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur. Selasa 19/04/2016

"Saat ini sudah mulai pengerjaannya ," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro, Andik Tjandra.

Menurutnya, ada beberapa paket untuk pembangunan jalan dengan sistem cor tersebut yaitu jalan akses Tambakromo - Kawengan berjumlah 2 paket dengan total anggaran Rp 3,6 miliar dan 3 paket penunjang ke arah Sambeng -Tambakromo sebesar Rp 6,5 miliar dengan menggunakan anggaran APBD 2016.

"Bulan 9 kami targetnya semua pekerjaan selesai," tambahnya.

Andik mengatakan jika hal tersebut dilakukan salah satunya untuk menunjang akses wisata minyak Wonocolo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid mengatakan jika untuk pembangunan infrastruktur penunjang wisata minyak pihaknya terus berkoordinasi dengan DPU Bojonegoro namun nantinya pihaknya di P-APBD 2016 ini juga akan ikutt menganggarkan untuk beberapa penunjang wisata The Little Teksas Wonocolo.

"Berapa nilai yang akan kami ajukan belum dapat, yang jelas anggaran di kami (Disbudpar) bertahap untuk wisata minyak Wonocolo," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .