PNS Adalah Amanat, Jangan Sekali-Kali Berhianat

Suara Bojonegoro     Rabu, April 13, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto, pasca mengambil sumpah CPNS di gedungserba guna Selasa (12/4/16), bahwa untuk menjadi PNS adalah sebuah perjuangan. Hal tersebut terlihat sederhana namun hal itu mampu merubah status seseorang. Oleh karena itu, diangkatnya seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan hal yng bermakna, karena sudah lama tenaga honorer menunggu pengangkatan menjadi PNS.

Pengambilan sumpah PNS diucapkan pada Allah SWT yang disaksikan oleh malaikat dan peserta lain. Oleh karena itu, jangan sampai berkhianat ataupun mengingkari apa yang telah dipercayakan oleh Allah, Manusia dan Alam kepada kita.

"Karena menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah amanat dan tidak semua orang menerima amanat tersebut. Sehingga jangan sekali-kali berkhianat atau mengingkari janji karena hidup kita tidak akan sejahtera," Kata Suyoto mengingatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada PNS yang telah dilantik untuk tidak  berubah hanya karena status. Tapi tetaplah menjadi diri sendiri yang berusaha jadi lebih baik dan selalu bersyukur atas apa yang telah diperoleh.

"Sehingga dalam menjalankan tugas dan amanah ini bisa membawa berkah bagi kehidupan di dunia dan di akhirat," Pungkas Bupati Suyoto. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .