Polisi Gagalkan Pengiriman BBM Ilegal, Seorang Oknum TNI Turut Diamankan

Suara Bojonegoro     Senin, April 04, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bojonegoro berhasil mengamankan Pengangkutan BBM (Bahan Bakar Minyak) Jenis Solar dengan menggunakan angkutan truk yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, penghadangan pengangkutan Solar tanpa ijin ini dilakukan oleh Satreskrim Polres Bojonegoro bersama tim dari Sub Denpom TNI pagi tadi , Senin (4/4/16), saat sebuah truk warna kuning, dengan Nomor Polisi N-8158-DK melintas dijalan Bojonegoro-Babat.

Tepat dijalan Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Tim Gabungan ini kemudian melakukan pemeriksaan setelah mengejar dan menghentikan Truk, kemudian dari hasil pemeriksaan di TKP (Tempat Kejadian Perkara), Bahwa BBM Jenis Solar yang berasal dari pengepul di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, dan akan dikirim ke Malang diketahui tanpa dilengkapi dokumen resmi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser membenarkan adanya penghadangan dan penangkapan tersebut, yang sebelumnya pihak Polres telah mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya pengangkutan BBM jenis Solar yang melibatkan oknum anggota TNI AL.

"Kemudian kami berkoordinasi dengan pihak Sub Denpom Bojonegoro untuk melakukan kegiatan selanjutnya," Kata AKBP Hendri Fiuser.

BBM jenis solar tanpa dilengkapi legalitas sebanyak 5 ton kemudian beserta Sopir yang bernama Muryadidan juga truknya, serta IA, salah satu oknum anggota TNI AL selaku pengawal truk, diamankan di Mapolres Bojonegoro guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Dari keterangan sopir truk, dirinya di suruh oleh sesorang yang diakuinya sebagai anggota TNI AL yang bertugas di Surabaya," Terang AKBP Hendri Fiuser.

Adapun barang bukti berupa Truk dan 5 ton BBM jenis Solar ini diamankan di Mapolres Bojonegoro, sementara Sopir dan IA yang anggota TNI AL masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Kepolisian. (Ney/Red)

Foto ilustrasi: Poskotanews.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .