Preman Akan Dilatih Bela Negara

Suara Bojonegoro     Jumat, April 29, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menerima paparan Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Piek Budyakto tentang rencana kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan dan pembekalan ketrampilan bagi masyarakat pengangguran dan preman TA 2016,  bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam V/Brawijaya, Kamis 28/4/2016.

Dihadapan Pangdam, Danrindam V/Brawijaya menyampaikan   paparan    penyelenggaraan kegiatan  Bintahwil  dengan  tema  “Melalui pembekalan wawasan  kebangsaan dan latihan ketrampilan kita bangun generasi muda yang disiplin, semangat, kreatif,  inovatif   dan bermartabat  serta  bermanfaat  untuk masyarakat, bangsa dan  negara.” jelas Danrindam.

Lebih lanjut Danrindam  mengatakan  bahwa tujuan dari kegiatan tersebut  adalah  untuk meningkatkan wawasan kebangsaan  melalui pembekalan secara  teori  dan praktik kepada preman dan pengangguran untuk membentuk sikap mental yang baik,  memiliki  rasa cinta tanah air,   sadar  berbangsa  dan  bernegara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara.

Kegiatan Bintahwil melalui latihan wawasan kebangsaan dan pembekalan ketrampilan kepada masyarakat pengangguran dan preman merupakan upaya pemerintah khususnya Kodam V/Brawijaya  untuk peningkatan kesadaran hak dan kewajiban sebagai warga negara dengan menanamkan  kecintaan pada tanah air, setia kepada Ideologi Pancasila, rela berkorban untuk bangsa dan negara, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, siap menghadapi berbagai ancaman, tantangan dan gangguan serta hambatan baik dari luar maupun dalam negeri.

Rindam V/Brawijaya sebagai Lembaga Pendidikan dibawah Kodam V/Brawijaya akan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah Ops TNI TA 2016 di Dodik Belanegara Rindam V/Brawijaya pada tanggal 2 Mei s/d  28 Mei 2016 (Selama 21 hari).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi rencana kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan dan pembekalan ketrampilan bagi masyarakat pengangguran dan preman TA 2016, dan mengharapkan  dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan serta  adakan koordinasi dengan instansi terkait.

Hadir pada acara tersebut  Kasdam V/Brawijaya, Irdam, para Danrem, para Asisten Kasdam V/Brawijaya dan Kabalak jajaran Kodam V/Brawijaya. (Rab/Red)

Foto Ilustrasi: Posmetro.medan

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .