Satpol-PP Terus Pantau Jembatan Padangan - Kasiman

Suara Bojonegoro     Rabu, April 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bojonegoro saat ini terus memantau kegiatan yang berada ada diatas jembatan yang menghubungkan Kecamatan Padangan - Kecamatan Kasiman. Hal tersebut dikarenakan seringnya jembatan digunakan oleh para pedangang kaki lima untuk membuka lapaknya masing-masing. Rabu 20/04/2016

"Sudah seminggu ini jembatan bersih dari PKL karena sebelumnya sudah kami data dan kami himbau untuk pindah lokasi berjualan," kata Kasatpol-PP Bojonegoro, Arwan.

Menurutnya, sebelumnya ada sekitar kurang lebih 15 pedagang kaki lima yang memilih membuka lapak diatas jembatan tersebut mulai dari berjualan makanan dan minuman, dan pakaian hal itulah yang menyebabkan lebar jembatan berkurang karena sisi kanan dan sisi kiri digunakan untuk buka lapak.

"Akibatnya kendaraan roda empat yang hendak melewati jembatan kesusahan harus bergiliran dengan kendaraan dari arah yang berlawanan," tambahnya.

Arwan juga menjelaskan, apalagi pedagang juga membuka lapaknya pada jam pagi sekira pukul 07.00 wib sampai 09.30 wib sedangkan jam sore pukul 16.00 wib sampai 23.00 sehingga ada beberapa warga yang mengeluhkan akibat pengalihan fungsi jembatan tersebut.

"Jembatan dibangun untuk apa, kalau itu dibiarkan mungkin fungsi jembatan bisa beralih menjadi tempat berjualan seperti pasar," tandasnya.

Dirinya juga menambahkan pihak akan terus memantau kegiatan yang ada diatas jembatan Padangan - Kasiman agar tidak ada lagi PKL yang mengganggu pengguna jalan yang hendak lewat. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .