Semburan Lumpur Di Gondang Makin Melebar dan lubangnya makin bertambah

Suara Bojonegoro     Jumat, April 08, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Semakin melebarnya semburan lumpur di wilayah
Hutan Petak 171 KPH Gondang, tepatnya Dusun Kramat,Desa Jari Kecamatan Gondang, Bojonegoro Jawa Timur, sejak sore kemarin, yang awalnya hanya satu lubang semburan, siang ini semakin bertambah titik lubang hingga mencapai empat Titik disekitar Lubang semburan Pertama.

Dari pantuan suarabojonegoro.com dilokasi kejadian, bahwa lumpur yang diduga air bercampur minyak dan mengeluarkan bau solar ini juga semakin banyak dan mengalir dianak sungai Desa Setempat. Jum'at (7/4/16).

Warga silih berganti datang ke lokasi untuk melihat semmburan lumpur ini, bahkan pihak Desa Jari serta Muspicam Gondang secara bergantian memantau semburan lumpur tersebut.

"Sudah ada empat titik, dan lumpurnya yang keluar semakin banyak, dibanding kemarin, tutur Muslih (36) warga Desa Setempat.

Meskipun pihak BLH (Badan Lingkungan Hidup) Pemkab Bojonegoro sudah turun ke lokasi, dan menyatakan tidak berbahaya karena tidak ada bau Gasnya yang menyengat, akan tetapi warga sekitar mulai merasa cemas jjika semburan akan terus membesar.

"Ya warga cemas meski jauh dari lokasi pemukimannya, namun takut akan ada pencemaran, apalagi kalau semburan tidak berhenti." Ujar Muslihm

Sebelumnya semburan lumpur sterjadi sejak kemarin malam yang menyembur dengan ketinggian 2 meter serta berbunyi ledakan yang keras, sempat menganggetkan warga.

Diduga lumpur ini berasal dari lempengan bumi yang sering terjadi gempa, karena lokasi semburan ini juga berada gunung Pedot dan juga disebut sebagai pintu lereng gunung lawang. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .